Social Icons

Kamis, 19 September 2013

JK ROWLLING TULIS SISI LAIN HARRY POTTER

JK Rowling memang penulis luar biasa. Terutama setelah mendulang sukses melalui seri pertama hingga seri ke-7 novel Harry Potter yang juga gemilang diadaptasi ke layar lebar.
Kini, wanita pengarang asal Inggris itu mengaku sedang menulis skenario sejumlah film. Film-film itu mengangkat sisi lain dari kehidupan Harry Potter.
Film perdana bakal bertajuk Fantastic Beasts and Where to Find Them. Judul film ini diangkat dari sebuah buku pelajaran dengan tajuk serupa yang digunakan Harry Potter serta teman-teman sekelasnya di Hogwarts.
Rencananya, film yang akan dibuat di New York, Amerika Serikat itu bakal mengedepankan tokoh Newt Scamander--salah satu karakter dalam cerita Harry Potter yang berperan sebagai penulis buku pelajaran tersebut. Film itu akan menandai debut Rowling dalam menulis skenario, dua tahun setelah seri terakhir Harry Potter diputar di berbagai bioskop seluruh dunia.
"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan kembali ke dunia sihir hanya bila saya menemukan sebuah gagasan yang benar-benar membuat saya tertarik. Dan inilah gagasan itu," kata wanita berusia 48 tahun itu seperti dilansir Digital Spy, Kamis (12/9/2013).
Soal gagasan film, Rowling menyampaikannya ke Warner Bros. Ini setelah studio itu meminta dirinya untuk menukil cerita Fantastic Beasts ke dalam layar lebar. "Hidup sekian lama dalam dunia fiksi, saya merasa sangat protektif dan merasa sudah tahu banyak tentang Newt," beber Rowling.
"Para penggemar berat Harry Potter akan tahu, saya sangat menyukai Newt sampai-sampai saya menikahkan cucunya, Rolf, dengan salah satu karakter favorit saya dalam serial Harry Potter, Luna Lovegood," imbuh JK Rowling.
Lebih jauh Rowling memaparkan Fantastic Beasts and Where to Find Them bukanlah prekuel ataupun sekuel dari serial Harry Potter. Melainkan, sebuah cerita lain yang mengisahkan lebih jauh tentang dunia sihir.
Pucuk eksekutif Warner Bros Kevin Tsujihara pun memuji Rowling. "Kami sangat bangga bahwa dia telah memilih untuk bermitra dengan Warner Bros dalam hal ini eksplorasi baru yang menarik dari dunia sihir yang telah sangat sukses di seluruh bisnis kami.

"Dia adalah seorang penulis yang luar biasa. Yang memicu sebuah revolusi membaca di seluruh dunia. Yang kemudian menjadi sebuah fenomena film yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami tahu bahwa penonton akan bersemangat seperti kami untuk melihat apa imajinasi brilian dan tak terbatasnya memunculkan kejutan," pungkas Tsujihara.(Ans)

Info : Liputan 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates